Penyakit Gondok serta obatnya

Gondok merupakan sebuah kelenjar tiroid yang membesar. Gejala ini dapat terjadi ketika tiroid meningkat dalam ukuran dan struktur lainnya di sekitar leher seperti di kerongkongan serta tenggorokan. Menurut para ahli, gejala penyakit pada pasien usia lanjut sangat jarang terjadi pada waktu yang lama. Gejala ini dapat meliputi kesulitan menelan, perubahan suara, obstruksi aliran darah serta batuk.
temukan resep obat dari K_LINK Penyakit Gondok serta obatnya

KESULITAN MENELAN
Ketika seseorang mengalami kesulitan saat menelan sesuatu, gondok mengambil bagian untuk melakukan penekanan pada kerongkongan. Hal ini dapat membuat seseorang sulit untuk menelan pil besar ataupun jenis makanan padat. Pasien biasanya melaporkan permasalahan ketika mereka memiliki benjolan di tenggorokan yang tidak kunjung membaik
KESULITAN BERNAFAS
Ketika gondok telah menekan pada trakea atau bagian tenggorokan, hal ini dapat menyebabkan penyempitan pada aliran udara. Pasien bisa saja mengalami kesulitan bernapas, terutama pada saat berolahraga atau berbaring.
SUARA SERAK
Pada beberapa pasien, gondok akan menekan saraf yang mengarah ke kotak suara. Hal ini dapat menyebabkan perubahan suara, terutama pada orang yang sering berbicara, seperti guru.
PEMBATASAN ARUS DARAH
Jika gondok sudah mencapai cukup besar, dapat memampatkan pembuluh darah pada bagian leher. Ketika seorang pasien mengangkat lengan, mereka dapat melihat pembuluh darah membesar di leher, berwanra kemerahan di wajah serta kesulitan bernapas. Hal ini dikenal sebagai tanda Pemberton.
NYERI GONDOK
Gondok dapat mengandung kista yang berisi cairan. Perdarahan dapat terjadi di dalam kista yang dapat menyebabkan nyeri pada tiroid, pembesaran gondok secara mendadak atau kesulitan bernapas.
gondok
PENGOBATAN HERBAL
Ketika kelenjar tiroid Anda menjadi membesar, hal ini sering disebut sebagai pembengkakan gondok. Kelenjar tiroid Anda, yang terletak pada leher, menjadi lebih besar ketika terjadi pertumbuhan dalam kelenjar tiroid. Masalah kesehatan ini disebabkan oleh asupan yodium minim serta memerlukan pengobatan. Sebelum memulai pengobatan herbal, konsultasikan dengan dokter Anda.
BAWANG PUTIH
Bawang putih merupakan ramuan yang digunakan untuk meningkatkan rasa dalam makanan. Selain itu, bawang putih juga mengandung efek terapi untuk permasalahan tiroid. Bawang putih seudah lama dikenal untuk mengurangi pembengkakan di leher yang disebabkan oleh tiroid membesar. Makan bawang putih setidaknya tiga kali seminggu dapat membantu tubuh untuk menghentikan perkembangan gondok. Anda juga dapat mengambil bawang putih sebagai obat tambahan.
CAMPURAN HERBAL
Bugleweed, oat-jerami, serta lemon balm, dapat membantu menyeimbangkan hormon yang dikeluarkan dari tiroid Anda. Herbal bisa membantu menenangkan tidak stabilnya hormon yang terjadi karena stres akut dan penyakit lainnya. Anda dapat mengambil ramuan ini dalam bentuk kapsul atau teh. Untuk instruksi dari produk yang terdapat pada label untuk digunakan.
TEH HIJAU
Teh hijau dikenal sebagai stimulan dan pembangkit energi. Selain itu, teh hijau juga bisa membantu untuk meningkatkan kerja tiroid Anda, karena bisa menjadi sumber energi yang membantu menghentikan pembentukan gondok. Jika diperlukan, mengkonsumsi teh hijau setidaknya tiga kali sehari agar dapat memperingan penyakit gondok Anda.
RUMPUT LAUT
Anda bisa mengkonsumsi herbal rumput laut sebagai bagian dari diet Anda untuk meningkatkan asupan yodium pada tubuh. Rumput laut bisa di kombinasikan di dalam sup atau sebagai teh, atau Anda juga bisa mengkonsumsinya dalam bentuk kapsul. Rumput laut merupakan salah satu suplemen herbal terbaik dalam membantu meningkatkan aktivitas tiroid, serta mencegah perkembangan gondok tahap lanjut.
Pastikan, Anda berbicara dengan dokter sebelum memulai perawatan gondok dengan menggunakan jenis herbal ini.
temukan resep obat dari K_LINK Penyakit Gondok serta obatnya
Sumber gambar: http://goo.gl/lfElI

Obat Untuk Gondok

Solusi untuk pengobatan penyakit gondok hanya dengan Obat untuk gondok ace maxs.


Ace maxs adalah obat herbal yang terbuat dari kulit manggis dan daun sirsak yang telah teruji secara klinis mampu sembuhkan penyakit gondok dan pada saat ini ace maxs banyak di gunakan sebagai obat untuk gondok.

Penyakit Gondok 

 

Obat untuk gondok, Penyakit gondok adalah pembengkakan atau adanya benjolan besar pada leher bagian depan dan terjadi akibat pertumbuhan kelenjar gondok yang tidak normal. Kebanyakan penyakit ini disebabkan oleh kurangnya yodium dalam makanan yang dikonsumsi. Pada wanita hamil, kekurangan yodium pada makanan yang dikonsumsi bisa saja menyebabkan bayi meninggal dunia atau dilahirkan dalam keadaan keterlambatan mental atau bahkan bisa terjadi tuli. Keadaan ini bisa saja terjadi walaupun si ibu tidak menderita gondok.

Penyebab Penyakit Gondok

Penyakit gondok disebabkan oleh membesarnya kelenjar tiroid pada leher. Hubungan antara penyakit ini dengan kurang mengonsumsi yodium telah diketahui lebih dari 130 tahun yang lalu. Yodium yang berinteraksi dengan protein yang disebut dengan thyroglobulin, dan cincin aromatik dari protein ter-iodinisasi. Dua dari molekul yang ter-iodinisasi tersebut berinteraksi, membentuk suatu unit thyroxine yang berikatan dengan protein. Unit aromatik ini kemudian lepas dan menghasilkan suatu hormon tiroid thyroxine yang sangat kuat. Akibat dari tekanan jiwa juga merupakan penyebab terjadinya penyakit gondok.

Gejala Penyakit Gondok


Gejala umum yang sering ditimbulkan oleh penderita penyakit gondok yaitu :
  • Adanya pembengkakan yang terjadi pada kelenjar ludah
  • Mulut terasa terasa tegang dan nyeri, terutama pada saat mengunyah dan menelan makanan
  • Berkurangnya selera makan
  • Sering merasa mual bahkan sampai terjadi muntah yang berulang kali
  • Suhu badan menjadi sangat tinggi
  • Sering merasakan telinga berdengung
temukan resep obat dari K_LINK Penyakit Gondok serta obatnya

1 comment:

ayo para peduli kesehatan berikan komentarnya