Makanan Yang Dapat Mencerahkan Kulit

Ladies, kalau akhir-akhir ini kamu merasa penampilan kamu kurang segar, yuk koreksi konsumsi makanan kamu sehari-hari. Selain karena faktor stress, penampilan kulit juga bisa dipengaruhi oleh makanan yang kita konsumsi. Nah sekarang kita cari tahu yuk cara alami mencerahkan kulit dengan makanan apa saja.
Penampilan lesu, kulit yang cenderung kusam bisa jadi karena kita tidak cukup mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi. Kalau kamu ingin kulitmu cerah sekaligus penampilan tubuh yang terlihat segar, yuk konsumsi beberapa makanan berikut ini :
  • Jamur
Jamur mengandung berbagai macam asam amino essensial, lemak, mineral dan juga vitamin. Tradisi makan jamur ini merupakan cara alami mencerahkan kulit untuk menjaga kesehatannya yang bahkan sudah dilakukan sejak jaman Mesir Kuno dan dipercaya sebagai makanan para dewa.
  • Blackberry
Buah dari golongan berry berwarna hitam ini kaya akan antioksidan. Konsumsi blackberry secara rutin dipercaya berguna menjaga kulit tetap kencang. Kandungan polifenol dan anthocyanins di dalamnya inilah yang dipercaya cukup bagus dan bermanfaat baik bagi kesehatan kulit. Selain dua kandungan tersebut, ada pula kandungan vitamin C dan vitamin E yang juga bagus untuk kulit.
  • Jeruk Bali
Kabar baik buat kamu yang hobi mengkonsumsi Jeruk Bali. Buah ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi yang membantu produksi kolagen dalam tubuh. Selain itu, buah ini juga ampuh untuk mempercepat proses penyembuhan lho.
  • Salmon
Jenis ikan ini memang mempunyai kandungan asam lemak omega-3 yang tinggi dan merupakan zat penting untuk kulit serta membantu kulit dari bahaya radikal bebas seperti polusi serta sengatan sinar matahari yang menjadi musuh utama para wanita pada umumnya.
Jadi Ladies, kalau ingin kulit cerah sekaligus penampilan yang segar jangan menyepelekan pola makan kita ya! Mulai sekarang konsumsi makanan di atas sebagai cara alami mencerahkan kulit. Jangan lupa selalu tambahkan ketiga jenis makanan tersebut dalam konsumsi makanan harianmu.


sumber: http://www.sisterhood.co.id/page/view-article/kulit-cerah-dengan-makanan-ini

No comments:

Post a Comment

ayo para peduli kesehatan berikan komentarnya